May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak di Indonesia

2 min read

Suasana Gelaran Kejuaraan Pickleball Kukar 2023.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil pecahkan rekor peserta Pickleball terbanyak se-Indonesia. 1.023 atlet terdaftar sebagai peserta dalam kejuaraan Pickleball Kukar 2023, yang digelar di Gedung Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kegiatan ini digagas oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kukar, ditandai dengan pemotongan tali bunga melati oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono bersama Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin.

Dilanjutkan, dengan pemukulan bola pertama oleh Sekda Sunggono berpasangan dengan Sekjen PB International Pickleball Federation, Susilo kepada Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura yang berpasangan dengan Ketua Umum KONI Kukar, Rahman.

Dalam kesempatan itu, Sunggono berkeinginan agar penyelenggaraan kejuaraan Pickleball di Kutai Kartabetara bisa berlangsung sportif dan menjunjunh tinggi nilai kejujuran. Sebab, karakter ini menjadi aset penting ketika masuk dalam sebuah kehidupan.

“Karena itu harus saling mendukung, menjaga kekompakan bekerja sama dalam mengelola Visi- Misi untuk membangun Indonesia agar masyarakat bisa hidup sejahtera dan bahagia,” katanya, Minggu (29/10/2023).

Ia pun memberikan apresiasi tinggi kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Apalagi, kejuaraan Pickleball ini mampu menyedot animo masyarakat hingha seluruh wilayah Kalimantan Timur.

“Ini menandakan bahwa Pickleball di Kukar menjadi barometer dan kebanggaan Indonesia. Mudahan dari kegiatan ini muncul atlet-atlet Pickleball membanggakan nama Indonesia di kancah dunia,” harapnya.

Untuk meningkatkan olahraga di Kutai Kartanegara, Pemkab Kukar juga selalu memberikan dukungan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang merupakan organisasi induk olahraga di Kutai Kartanegara.

“Saya kira ini menjadi bagian penting dan harus didukung seperti olahraga lainnya. Mudah-mudahan muncul atlet yang membanggakan,” tegas Sunggono.

Sementara itu, Ketua Pengkab IPF Kukar, Nurul Huda menuturkan, Kejuaraan Pickleball 2023 ini merupakan ajang perdana yang digelar oleh Kabupaten Kutai Kartangera. Kegiatan yang mampu memecahkan rekor peserta terbanyak se-Indonesia ini diharapkan berlangsung lancar dan sukses.

“Luar biasa magnet Pickleball ini, dengan tagline easy and fun seluruh pecinta olahraga bisa berkumpul jadi satu dengan jumlah peserta 1.023 orang dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Nurul Huda.

“Di dalam lapangan kita lawan, tapi setelah itu kita semua kawan dan menjadi bagian keluarga dan saudara yang menyatukan,” sambungnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Pickleball 2023 ini diselenggarakan selama 4 hari, mulai 26-29 Oktober dengan mempertandingkan kategori di antaranya 18 tahun ke bawah, 19-35 tahun, dan 35-50 tahun.

Kejuaraan ini juga berlangsung di sejumlah lokasi. Yakni, di lapangan Sekretariat DPRD Kukar, Veledrom (balap sepeda), dan lapangan Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *