May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dispora Kukar Gelar Lomba Lari Maraton Tingkat Nasional Bukan Desember

1 min read

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana menggelar kejuaraan lomba lari maratom 10 kilometer, tingkat nasional dengan di Kukar pada bulan Desember mendatang.

Event ini akan dirangkai dengan festival musik yang akan dimeriahkan sederet artis top nasional. Hal itu dikatakan Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Jumat (13/10/2023).

Dalam merealisasikan kegiatan ini, Ali menjelaskan pihaknya akan berkerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kukar. Untuk menyiapkan segala macam persiapan kegiatan tersebut hingga terselenggara dengan sukses.

“Kita juga akan mengundang OPD terkait untuk mempersiapkan pelaksanaannya,”ujarnya.

Lomba lari maraton tingkat nasional ini ditargetkan akan diikuti oleh sekitar 1.500 peserta, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Rencananya, lomba lari maratom ini akan dilangsungkan di tengah Kota Tenggarong. Tepatnya di sepanjang Jalan KH Akhmad Mukhsin.

“Kuta berharap kegiatan ini bisa di ikuti oleh banyak pelari nasional dari berbagai wilayah. Serta ini bisa menjadi brand sendiri bagi Kukar,” tandasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *